Sabtu, 02 April 2016

Seri 5 Facebook Marketing - 5 Komponen List Building Facebook

Salah satu manfaat Facebook untuk online marketing seperti yang dijelaskan dalam artikel  blog Direktori Grosir Online berjudul 5 Manfaat Facebook untuk Online Marketing adalah list building. Seperti apa cara list building menggunakan Facebook? Topik inilah yang akan penulis uraikan dalam artikel 5 Komponen List Building Facebook.

Pada bagian kelima dari seri artikel 5 Komponen List Building Facebook ini, sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc akan mengetahui lima komponen penting list building menggunakan Facebook. Setelah mengetahui komponen-komponen tersebut, sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc dapat melanjutkan belajar list building Facebook dengan menonton video Facebook Domination V 3.0 yang telah digunakan sebagai sumber referensi oleh banyak newbie.

Kelima komponen itu adalah nama, usia, gender, lokasi, dan riwayat pendidikan. Dari kelima komponen ini, anda dapat membidik target pasar yang sesuai dengan rencana pemasaran Facebook (Facebook marketing) untuk produk bisnis anda. Dengan kombinasi pembelajaran Facebook Domination V 3.0, anda dapat melakukan list building menggunakan media sosial Facebook dengan mudah.

Komponen #5 Riwayat Pendidikan

Bila anda adalah alumni sebuah perguruan tinggi atau sekolah, maka riwayat pendidikan merupakan peluang emas untuk membangun daftar prospek yang potensial untuk berkembang jumlahnya. List building berbasis komponen riwayat pendidikan bisa anda lakukan dengan menyasar komunitas almamater yang sama dengan almamater pendidikan anda.

Lalu komunitas almamater yang potensial untuk menjadi target pasar itu seperti apa? Ternyata komunitas almamater perguruan tinggi adalah komunitas yang potensial dilihat dari cakupan keanggotaannya. Didalam komunitas tersebut anda akan mendapati anggota komunitas (alumni) dengan latar belakang sosial budaya yang beragam, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Cakupan komunitas almamater perguruan tinggi sangat luas, karena tiap alumni angkatan perguruan tinggi yang ingin menjalin silaturahmi dengan alumni dari angkatan lainnya, dapat terkoneksi dalam jejaring Facebook anda. Dengan demikian anda dapat melakukan interaksi untuk mengakrabkan diri dengan alumni yang tergabung dalam komunitas almamater tersebut.

Itulah uraian singkat komponen list building kelima. Silahkan anda aplikasikan pengetahuan dalam artikel 5 Komponen List Building Facebook ini untuk mencapai tujuan pemasaran Facebook (Facebook marketing) produk bisnis anda. Sangat disarankan untuk mendalami facebook marketing lewat video tutorial facebook domination v 3.0, agar ilmu facebook marketing anda semakin mantap.

Facebook Domination V3 468x60
 

Sekian dulu pembahasan tentang facebook marketing kali ini. Sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc bisa mem-bookmark URL blog ini untuk memudahkan apabila berkunjung kembali. Apabila dirasa bermanfaat, anda bisa membagikan tautan artikel ini di akun media sosial anda. Anda juga dipersilahkan mencantumkan tautan melalui kolom komentar agar posting artikel terbaik anda juga bisa dinikmati oleh sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc.

0 komentar:

Posting Komentar