Sabtu, 02 April 2016

Seri 2 Online Marketing - 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan

Salah satu manfaat Facebook untuk online marketing seperti yang dijelaskan dalam artikel  blog Tips Membeli Ebook berjudul 5 Manfaat Facebook untuk Online Marketing adalah Membangun Database Calon Pelanggan. Seperti apa cara Membangun Database Calon Pelanggan menggunakan Facebook? Topik inilah yang akan penulis uraikan dalam artikel 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan Facebook.

Pada bagian kedua dari seri artikel 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan Facebook ini, sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc akan mengetahui lima komponen penting Membangun Database Calon Pelanggan menggunakan Facebook. Setelah mengetahuinya, sahabat pembaca dapat melanjutkan belajar dengan menonton video Tutorial Facebook marketing referensi newbie.

Kelima komponen itu adalah nama, usia, gender, lokasi, dan riwayat pendidikan. Dari kelima komponen ini, anda dapat membidik target pasar yang sesuai dengan rencana pemasaran Facebook untuk produk bisnis anda. Dengan kombinasi pembelajaran Tutorial Facebook marketing, anda dapat Membangun Database Calon Pelanggan menggunakan media sosial Facebook dengan mudah.

Komponen #2 Usia

Usia sangat penting untuk mengetahui kecenderungan minat atau kesukaan dari target pasar yang anda bidik untuk pemasaran produk bisnis anda. Salah satu contoh adalah rentang usia 20 sampai dengan 25 tahun adalah usia dewasa produktif yang sedang ingin menonjolkan dirinya. Minat mereka adalah sesuatu yang menantang dan menghibur.

Dari contoh tersebut, anda harus mencari tahu hal-hal apa saja yang menantang dan menghibur untuk dapat memahami minat atau kesukaan mereka. Di timeline Facebook, anda bisa dengan leluasa membagikan informasi dan aplikasi yang disukai oleh rentang usia tersebut, seperti games, kuis berhadiah, konten motivasi, dan masih banyak macam informasi yang bisa anda bagikan.

Facebook Domination V3 300x250
 

Caranya pun cukup mudah, anda tinggal mencari informasi menarik atau aplikasi yang sesuai dengan minat atau kesukaan mereka. Jadikan informasi atau aplikasi tersebut sebagai gift (hadiah) dengan mencantumkan tautan sumber informasi atau aplikasi di timeline Facebook anda atau teman jejaring Facebook anda, sehingga mereka dapat melihat informasi atau aplikasi yang anda bagikan.

Bila respon mereka baik, anda bisa melanjutkan interaksi dengan aktivitas online marketing. Disela-sela aktivitas berbagi yang anda lakukan, sisipkan informasi produk bisnis anda atau penawaran khusus untuk teman jejaring Facebook anda, bisa juga dengan kampanye pemasaran yang unik. Itulah salah satu contoh penggunaan komponen usia dalam Membangun Database Calon Pelanggan.

Itulah uraian singkat komponen kedua. Silahkan anda aplikasikan pengetahuan dalam artikel 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan Facebook ini untuk mencapai tujuan pemasaran Facebook anda. Sangat disarankan untuk mendalami Facebook marketing lewat video tutorial tutorial Facebook marketing, agar ilmu Facebook marketing anda semakin mantap.

Sekian dulu pembahasan tentang Facebook marketing kali ini. Sahabat pembaca bisa mem-bookmark URL blog ini untuk memudahkan apabila berkunjung kembali. Bila dirasa bermanfaat, anda bisa membagikan tautan artikel ini. Anda juga dipersilahkan mencantumkan tautan di kolom komentar agar posting artikel terbaik anda juga bisa dinikmati oleh sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc.

0 komentar:

Posting Komentar