Minggu, 03 April 2016

Seri 3 Online Marketing - 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan

Salah satu manfaat Facebook untuk online marketing seperti yang dijelaskan dalam artikel  blog Tips Membeli Ebook berjudul 5 Manfaat Facebook untuk Online Marketing adalah Membangun Database Calon Pelanggan. Seperti apa cara Membangun Database Calon Pelanggan menggunakan Facebook? Topik inilah yang akan penulis uraikan dalam artikel 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan Facebook.

Pada bagian ketiga dari seri artikel 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan Facebook ini, sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc akan mengetahui lima komponen penting Membangun Database Calon Pelanggan menggunakan Facebook. Setelah itu, sahabat pembaca dapat melanjutkan belajar Membangun Database Calon Pelanggan Facebook dengan menonton video Tutorial Facebook Marketing yang telah digunakan sebagai sumber referensi oleh banyak newbie.

Kelima komponen itu adalah nama, usia, gender, lokasi, dan riwayat pendidikan. Dari kelima komponen ini, anda dapat membidik target pasar yang sesuai dengan rencana pemasaran Facebook untuk produk bisnis anda. Dengan kombinasi pembelajaran Tutorial Facebook Marketing, anda dapat Membangun Database Calon Pelanggan menggunakan media sosial Facebook dengan mudah.

Komponen #3 Gender

Gender juga merupakan komponen penting dalam Membangun Database Calon Pelanggan menggunakan Facebook. Dengan mengelompokkan teman jejaring Facebook berdasarkan gender, anda dapat dengan mudah mengetahui minat atau kesukaan mereka. Misal, kelompok remaja putri adalah penyuka hal-hal yang menyangkut fashion. Dari kesukaan tersebut, maka anda bisa memberikan informasi fashion sebagai bentuk interaksi dengan target pasar tersebut.

Melalui Facebook, anda bisa dengan leluasa untuk membagikan informasi dan penawaran produk fashion remaja putri. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal mencari informasi menarik tentang serba-serbi fashion. Dari hasil pencarian tersebut kemudian bisa anda cantumkan dalam bentuk tautan di timeline Facebook anda atau teman jejaring Facebook anda.

Bila respon target pasar remaja putri terhadap informasi yang anda bagikan menunjukkan respon positif, anda dapat melanjutkan aktivitas berbagi ini untuk membangun kepercayaan target pasar terhadap diri anda sebagai seorang yang memahami, bahkan dianggap sebagai pakar fashion. Disela-sela aktivitas berbagi ini, anda bisa menyisipkan penawaran khusus produk bisnis anda.

Itulah uraian singkat komponen ketiga. Silahkan anda aplikasikan pengetahuan dalam artikel 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan Facebook ini untuk mencapai tujuan pemasaran Facebook anda. Sangat disarankan untuk mendalami Facebook marketing lewat video Tutorial Facebook Marketing, agar ilmu Facebook marketing anda semakin mantap.

Sekian dulu pembahasan tentang Facebook marketing kali ini. Sahabat pembaca bisa mem-bookmark URL blog ini untuk memudahkan apabila berkunjung kembali. Bila dirasa bermanfaat, anda bisa membagikan tautan artikel ini. Anda juga dipersilahkan mencantumkan tautan di kolom komentar agar posting artikel terbaik anda juga bisa dinikmati oleh sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc.

Facebook Domination V3 300x250

0 komentar:

Posting Komentar