Sabtu, 02 April 2016

Seri 1 Online Marketing - 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan

Salah satu manfaat Facebook untuk online marketing seperti yang dijelaskan dalam artikel  blog Tips Membeli Ebook berjudul 5 Manfaat Facebook untuk Online Marketing adalah membangun database calon pelanggan. Seperti apa cara membangun database calon pelanggan menggunakan Facebook? Topik inilah yang akan penulis uraikan dalam artikel 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan Facebook.

Pada bagian pertama dari seri artikel 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan Facebook ini, sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc akan mengetahui lima komponen penting membangun database calon pelanggan menggunakan Facebook. Setelah itu, sahabat pembaca dapat melanjutkan belajar membangun database calon pelanggan Facebook dengan menonton video Tutorial Facebook marketing yang telah digunakan sebagai sumber referensi oleh banyak newbie.

Facebook Domination V3 300x250
 

Kelima komponen itu adalah nama, usia, gender, lokasi, dan riwayat pendidikan. Dari kelima komponen ini, anda dapat membidik target pasar yang sesuai dengan rencana pemasaran Facebook untuk produk bisnis anda. Dengan kombinasi pembelajaran Tutorial Facebook marketing, anda dapat membangun database calon pelanggan menggunakan media sosial Facebook dengan mudah.

Komponen #1 Nama

Nama sangat penting dalam berinteraksi. Menyebut nama teman anda dengan benar akan menyenangkan hati teman anda. Hal ini berlaku juga dalam bisnis, yang menyangkut interaksi antara anda sebagai penjual dengan calon pembeli atau pelanggan. Jika anda bisa menyebut nama mereka dengan benar, anda akan lebih mudah untuk berinteraksi lebih akrab lagi.

Bagaimana menggunakan data nama teman jejaring Facebook untuk keperluan marketing? Ternyata ada beberapa cara yang dapat memuluskan interaksi anda dengan calon pelanggan, yaitu dengan memberikan perhatian tulus dan sepenuh hati. Anda bisa mengucapkan selamat ulang tahun, menyapa lewat chat, atau mengirim gift yang banyak tersedia di internet.

Dengan berinteraksi dan menyebut nama calon pelanggan dengan benar secara berulang-ulang, mereka akan terbuka kepada anda dan memberikan kepercayaan kepada anda untuk memberikan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi. Dalam solusi tersebut anda dapat menyisipkan penawaran produk bisnis anda sebagai solusi, sehingga mereka mau membeli dari anda.

Itulah uraian singkat komponen pertama. Silahkan anda aplikasikan pengetahuan dalam artikel 5 Komponen Membangun Database Calon Pelanggan Facebook ini untuk mencapai tujuan pemasaran Facebook anda. Sangat disarankan untuk mendalami Facebook marketing lewat video tutorial tutorial Facebook marketing, agar ilmu Facebook marketing anda semakin mantap.

Sekian dulu pembahasan tentang Facebook marketing kali ini. Sahabat pembaca bisa mem-bookmark URL blog ini untuk memudahkan bila berkunjung kembali. Bila dirasa bermanfaat, anda bisa membagikan tautan artikel ini. Anda juga dipersilahkan mencantumkan tautan di kolom komentar agar posting artikel terbaik anda juga bisa dinikmati oleh sahabat pembaca blog Mas Nugroho inc.

0 komentar:

Posting Komentar