Jumat, 06 April 2012

Menguangkan Blog

Agar Blog Anda Bernilai Jutaan Rupiah


Tidak ada yang salah dengan judul di atas, tapi anda mungkin berpikir ini adalah sesuatu yang mengada - ada.

Menguangkan blog secara istilah bisa ditafsirkan dengan menghasilkan pendapatan dari blog. Istilah ini populer setelah booming aktivitas e-commerce berbasis blog. Singkat kata, para aktivis blog menemukan peluang emas dari kegiatan nge-blog alias blogging.

Menguangkan blog bisa dilakukan dengan melakukan internet marketing dan bisnis afiliasi, dimana anda sebagai pemilik blog dapat mengoptimalkan blog sebagai media marketing. Sedangkan bisnis afiliasi merupakan sistem share komisi atas upaya merekrut calon customer melalui link afiliasi.

Ngomong - ngomong soal bisnis afiliasi, telah banyak praktisi bisnis yang membuktikan kesuksesan dengan menjalankan sistem bisnis ini. Salah satunya seperti yang diterapkan oleh blog First Great Rahasiablogging, yang mempopulerkan brand Rahasiablogging.

Juga blog Bisnis Online, Tips dan Artikel Belajar Bisnis Online yang memfokuskan brand Formulabisnis sebagai produknya. Tentu masih banyak contoh blog lainnya yang menjalankan bisnis afiliasi sebagai core bisnisnya.

Apakah sistem bisnis ini masih populer?

Coba amati tren topics di Google Tren atau persaingan keywords bisnis afiliasi di Google Adwords, anda akan mendapati bahwa tren topik "bisnis afiliasi" masih populer dan tingkat persaingan keywords di Google Adwords sangat kompetitif.

Namun anda tidak perlu khawatir dengan tingkat persaingan keywords tersebut, karena yang menjadi keunggulan anda adalah diferensiasi produk yang anda pasarkan. Jika belum ada produk e-book "cara menjadi kaya dengan blog", maka anda membuka peluang yang besar.

Jadi, tunggu apa lagi?

0 komentar:

Posting Komentar