Minggu, 14 April 2013

Akrilik Yang Dilirik Pengrajin Handicraft

Galeri Bros Cantik Dan Murah
AKRILIK adalah bahan sintetis yang berbentuk lembaran. Akrilik juga akan menjadi elastis jika terkena panas diatas 60 derajat Celcius. Dengan sifat tersebut akrilik sangat baik digunakan untuk pembuatan display ataupun furnitur, misalnya tempat brosur, rak, signage, neon box, showcase, frame bahkan kursi ataupun meja.

Akrilik juga memiliki beberapa ukuran, ketebalan dan aneka warna, sehingga produk yang dihasilkan menjadi menarik dan matching. Para perajin mulai melirik akrilik sebagai bahan accessories dan kerajinan lainnya. Warna yang tak cepat pudar dan bobot ringan menjadi kelebihan bahan akrilik. Namun trend akrilik bisa cepat memudar bila perajin tak kreatif mengembangkan desain.

Akrilik adalah lembaran plastik super keras. Warnanya yang tak cepat pudar serta bobotnya yang ringan menjadi keunggulan akrilik hingga menjadi bahan baku barang kerajinan. Padahal biasanya akrilik hanya dimanfaatkan sebagai pelapis mebel. Namun kini mulai banyak perajin yang menyulapnya menjadi aneka pernak-pernik cantik, seperti kalung dan bunga dan bahan accessories lainnya.

Dari bahan-bahan akrilik berwarna ngejreng alias mencolok, bisa dikreasikan menjadi berbagai macam bross, assesories jilbab, kalung, gelang, tempat air, gelas air minum mineral, tempat buah dan lain-lain. Salah satu kreasi akrilik yang populer saat ini adalah bros bunga yang dirangkai dari manik akrilik. Aksesoris ini diminati oleh kaum hawa yang cenderung menyukai bunga karena nilai filosofi dan estetikanya.

Nah... nilai filosofi bros bunga mencerminkan jati diri wanita yang cantik dan merekah layaknya bunga. Jadi kalau banyak wanita yang menyukai aksesoris ini maka mereka ingin menunjukkan jati diri sebagai seorang wanita. Lha kalau laki – laki suka bros bunga bagaimana tuh?! Eits, jangan salah tafsir dulu, siapa tahu laki – laki memandang dari nilai estetikanya.

Lalu apa sih nilai estetika dari sebuah bros bunga? Yang pasti, bunga adalah obyek ciptaan Allah SWT yang indah dan membuat banyak orang takjub. Korelasinya, bros bunga merupakan ide akan rasa takjub tersebut yang dituangkan dengan sentuhan kreativitas. Dengan demikian wajar, jika laki – laki maupun wanita menyukai bros bunga karena keindahannya.

Trus gimana sih contoh bros bunga? Coba deh maen ke bros cantik dan murah untuk melihat – lihat display bros bunga yang katanya memiliki nilai estetika itu. Nah... setelah itu silahkan pembaca ambil inspirasi dari bros bunga. Ungkapkan inspirasi anda di Facebook Page Bros Bunga Handmade, dengan like terlebih dulu OK!
 
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

1 komentar: