Jumat, 25 Mei 2018

Bukti Viral Marketing Itu Mudah

Sumber : yellowbulbs.com

Buat anda yang berorientasi pada hal – hal praktis dan sederhana, pemasaran tidak semestinya dilakukan dengan cara yang rumit. Lalu bagaimana dengan viral marketing, apakah metode ini memberikan kemudahan dengan hal – hal praktis dan sederhana?

Jika anda ingin mendapatkan kemudahan, maka yang harus anda lakukan untuk mendapatkannya adalah mencari tahu apa itu kemudahannya. Hal ini berlaku pula untuk anda yang ingin mendapatkan kemudahan viral marketing.

Jadi apa saja kemudahan viral marketing?

Sudah tidak sabar?

Silahkan lanjutkan membaca

Dan jangan lupa!

Pahami dengan seksama agar aktivitas membaca tidak sekedar membaca, dan berakhir tanpa membekas dalam memori anda.

Kemudahan Pertama

Apa yang dibutuhkan agar pesan pemasaran dapat menjangkau target pasar lebih cepat dan lebih luas?

Jawabannya adalah Faktor Kali

Faktor kali sangat berpengaruh dalam penyampaian pesan pemasaran. Dengan faktor kali, penyampaian pesan pemasaran dapat dilakukan dalam waktu relatif cepat dan menjangkau target pasar yang lebih luas.

Faktor kali bisa diperoleh dari orang – orang yang memiliki minat dan antusiasme. Dengan memberikan keinginan dan kebutuhan mereka, maka anda dapat memberdayakan minat dan antusiasme mereka untuk tujuan pemasaran produk bisnis anda.

Bagaimana aplikasi faktor kali untuk anda yang memasarkan produk bisnis melalui media sosial?

Ya sesuai penjelasan diatas, berikan keinginan dan kebutuhan orang – orang yang memiliki minat dan antusiasme. Jika minat dan antusiasme mereka adalah belajar jualan online, maka berikan yang mereka inginkan dan butuhkan.

Bagaimana jika jejaring pertemanan anda tidak dipenuhi dengan orang – orang yang memiliki minat dan antusiasme terhadap topik seputar produk bisnis anda?

Tidak ada jalan lain selain memfilter jejaring pertemanan anda. Solusi ini berlaku fleksibel sesuai kebutuhan. Filter bisa dilakukan dengan menghapus pertemanan akun non aktif, mengajak bergabung dalam grup, atau konversi kontak whatsapp.

Kemudahan Kedua

Apa yang membuat target pasar tertarik dan antusias terhadap sebuah produk?

Jawabannya adalah Tren

Tren penggunaan sebuah produk oleh konsumen bisa dihasilkan dari viral marketing. Dengan viral marketing, konsumen selaku pengguna produk turut terlibat dalam penyampaian pesan pemasaran.

Tren dapat menarik antusiasme pasar yang lebih luas karena berbagai motif. Ada yang tertarik dan antusias karena rasa penasaran, ada yang tidak ingin ketinggalan hal – hal baru, ada yang ingin tampil beda dengan mengikuti tren.

Bagaimana agar topik seputar produk bisnis anda menjadi tren?

Sederhana saja, ceritakan pengalaman yang luar biasa dengan menggunakan produk. Coba renungkan mengapa banyak orang menggunakan Facebook, bukan yang lain? Tentu karena pengalaman yang dibagikan oleh penggunanya kepada orang – orang disekitarnya.

Apakah sulit menciptakan sebuah tren?

Relatif mudah, tergantung seberapa besar otoritas anda dan seberapa populer anda dikenal. Maksudnya, tren lebih mudah diterima oleh target pasar jika yang menyebarkannya adalah orang terkenal dan setiap yang dilakukannya direspon orang banyak.

Kemudahan Ketiga

Apa keuntungan yang diharapkan dari aktivitas pemasaran?

Jawabannya adalah efisiensi dan efektivitas operasional pemasaran.

Efisiensi dan efektivitas dihasilkan dari viral marketing. Ketika konsumen selaku pengguna produk turut terlibat dalam penyampaian pesan pemasaran, maka biaya operasional pemasaran menjadi ekonomis dan media pemasaran yang digunakan lebih sederhana agar dapat diduplikasi.

Keuntungan ini sangat berpengaruh signifikan dalam strategi pemasaran sebuah produk. Buat anda yang memiliki kendala operasional pemasaran, memilih efisien dan efektif adalah strategi pemasaran yang bijak dan tepat.

Apakah viral marketing betul – betul pilihan yang tepat?

Sejauh yang saya amati, tidak ada perusahaan yang gagal dalam memasarkan produk bisnisnya dengan viral marketing. Kalaupun tidak berkorelasi positif dengan peningkatan omzet, produk menjadi populer dimata konsumen. Tinggal dievaluasi dan diperbaiki penyebab tidak meningkatnya omzet.

Jadi, apakah viral marketing cocok untuk semua jenis produk?

Sepertinya tidak semua jenis produk, terutama untuk produk yang memiliki fisik besar dan bukan untuk kebutuhan end user. Bagaimana dengan produk premium yang mahal dan produk digital yang memiliki segmen pasar khusus?

Kembali pada kreativitas tim pemasaran produk tersebut untuk menjadikannya viral. Jika anda seorang affiliate atau reseller, maka tugas menjadikan produk yang anda jual viral itu tidak bisa dilakukan sendirian. Anda membutuhkan tim yang dapat mendukung aktivitas pemasaran anda.

Itulah tiga poin kemudahan viral marketing yang harus anda ketahui sebelum melangkah kepada strategi viral marketing. Jika anda bisa menemukan banyak kemudahan dari viral marketing, maka itu lebih baik dan akan memudahkan anda dalam menyusun strategi pemasaran tersebut.

Kalau ada penjelasan yang belum dipahami, silahkan diskusikan di kolom komentar.

Terima kasih sudah menyimak

Dan semoga bermanfaat

NB : Silahkan mengunduh e-book Panduan Praktis Viral Marketing untuk mempraktekkannya. GRATIS! Klik tautan (http://bit.ly/2GRbM9y) untuk mengunduh

#IndahnyaBerbagi #ViralMarketing #BerkahRamadhan

Rabu, 23 Mei 2018

Rahasia Viral Marketing Es Kepal Milo

sumber : viva.co.id
Fenomena viral es kepal Milo bukanlah satu – satunya produk yang populer karena viral marketing. Namun tahukah anda, mengapa tidak semua produk bisnis bisa diviralkan?

Karena ada rahasia yang tidak semua orang tahu dan bisa mengungkapnya. Buat anda yang mau tahu rahasia viral marketing es kepal Milo, saya beritahu hasil investigasi yang akan membuat anda tertarik dengan viral marketing.

Kata kakek Dilan, “mengungkap sebuah rahasia itu berat, biar aku saja yang melakukannya”. Karena tidak semua rahasia dapat diungkap, tidak terkecuali fenomena viral es kepal Milo.

Lalu apa yang bisa dan harus anda lakukan?

Ambil pelajaran dari fenomena viral es kepal Milo. Jika produk bisnis anda bisa diviralkan, maka pahami tiga poin hasil investigasi dibawah ini.

Bukan masalah tiga, empat, atau lebih banyak rahasia yang bisa diungkap. Tetapi dari ketiga poin tersebut, anda bisa memahami mengapa sebuah produk bisnis menjadi viral.

Rahasia Pertama

Duplikasi adalah kunci percepatan berkembangnya usaha jualan es kepal Milo. Duplikasi menjadikan siapa saja dengan mudah membuat dan menjual es kepal Milo. Sedangkan media sosial menjadi sarana duplikasi yang efektif untuk mendongkrak popularitas es kepal Milo.

Selain sarana duplikasi, media sosial menjadi sarana edukasi yang efektif untuk mempopulerkan es kepal Milo kepada konsumen. Edukasi juga menjadi lebih cepat menjangkau lebih banyak konsumen karena duplikasi informasi tentang es kepal Milo. Sampai disini paham maksud saya?

Kalau belum paham rahasia pertama ini, silahkan diskusikan di kolom komentar. Saya lanjutkan ulasannya ya

Rahasia Kedua

Popularitas merupakan salah satu pencapaian tujuan viral marketing. Popularitas es kepal Milo bak cendawan di musim hujan. Bedanya, es kepal Milo hadir di musim kemarau saat banyak orang mencari kesegaran untuk dinikmati.

Kenikmatan itulah yang kemudian diviralkan oleh banyak orang. Kalau saja es kepal Milo hadir di musim hujan, tentu akan lain ceritanya. Konsumen pun tidak akan menemukan kenikmatan menyantap es kepal Milo.

Terus bagaimana popularitas itu dicapai?

Ya dengan viral marketing. Jadi trending topic di kalangan konsumen, apalagi yang suka dengan minuman Milo. Paham ya? Kalau belum paham, silahkan diskusikan.

Rahasia Ketiga

Brand awareness menjadikan es kepal Milo sesuatu. Karena pasar sudah sangat mengenal Milo sebagai produk minuman yang nikmat, maka melekatkan Milo dalam es kepal dapat dengan mudah diterima sebagai es kepal yang nikmat.

Apakah otomatis berlaku seperti itu?

Tidak juga. Karena produk minuman tersebut sebenarnya sudah menjadi konsumsi publik melalui gerai – gerai fast food dan tidak istimewa. Tetapi dalam fenomena viral es kepal Milo, produk minuman ini menjadi istimewa.

Terlepas dari produk tersebut istimewa atau tidak, konsumen telah memiliki brand awareness (kesadaran merek) terhadap Milo. Bahwa Milo adalah produk minuman yang nikmat dalam berbagai kreasi sajian. Belum paham lagi? Silahkan diskusikan.

Update blog selanjutnya akan saya ulas benefit (keuntungan) viral marketing yang tidak banyak orang tahu.

Khusus untuk anda, akan saya beritahu. Jadi pantau terus status saya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Rabu, 09 Mei 2018

Ada Gula Ada Semut, PLR Membuat Uang Berkumpul


Pepatah Ada Gula Ada Semut sangat cocok disandingkan dengan bisnis produk PLR. Bisnis yang populer dan diminati pasar internasional. Di Indonesia, bisnis ini dalam tahap berkembang.

Walaupun semua jenis bisnis dapat mendatangkan uang, bisnis produk PLR lebih cocok disandingkan dengan pepatah tersohor ini.

Kenapa bisnis produk PLR dapat membuat uang berkumpul? Jawabannya silahkan anda simak dalam ulasan berikut ini.

Private Label Right atau disingkat PLR adalah lisensi yang diberikan oleh product creator atau pemilik hak cipta kepada pembeli produk, sehingga memiliki hak untuk menjual kembali. Hak jual kembali ini seratus persen keuntungannya bisa dinikmati oleh pembeli sekaligus penjual produk private label right.

Apa yang membuat produk private label right layak dianalogikan sebagai gula?

Karena lisensi hak jual kembali. Itulah jawaban sederhananya. Maksudnya, orang akan memilih membeli produk yang bisa digunakan untuk keperluan pribadi sekaligus memberikan peluang untuk menghasilkan uang. Paham maksud saya ya...

Nah... umumnya, produk private label right didominasi oleh produk digital. Kenapa begitu?

Karena produk fisik tidak memerlukan lisensi jual kembali. Kalau mau jual kembali ya bahasanya kulakan stok barang dagangan. Sedangkan produk digital yang tidak diperjualbelikan dalam bentuk CD atau DVD ya tidak bisa dikontrol peredarannya. Untuk itulah adanya private label right untuk mengontrol peredaran produk digital.

Bagaimana dengan produk yang dijual dengan sistem affiliate marketing?

Biasanya kalau tidak diberi private label right, product creator atau pemilik hak cipta mengontrol peredaran produk dengan menghandle semua transaksi penjualan. Sedangkan transaksi penjualan produk private label right sudah ditangani oleh penjual, sehingga kontrol peredarannya berpindah tangan kepada pembeli lisensi private label right.

Berminat dengan peluang 5 juta rupiah dari produk private label right?

Silahkan download e-book 5 Juta Rupiah Dari Produk Private Label Right melalui tautan http://bit.ly/2rsPLsC. Jika tidak berfungsi, silahkan copy paste di browser internet smartphone anda.

Jumat, 07 April 2017

Jual SONY CYBERSHOT DSC-W830 | Tokopedia

SONY CYBERSHOT DSC-W830

Jual SONY CYBERSHOT DSC-W830 - Blitar Snack and Food | Tokopedia: Jual SONY CYBERSHOT DSC-W830, elektronik dengan harga Rp 1.150.000 dari toko online Blitar Snack and Food, Kepanjenkidul. Cari produk kamera pocket lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Kamera saku pabrikan SONY ini memiliki spesifikasi resolusi up to 20,1 mega pixels. Menghasilkan gambar yang sangat halus untuk spesifikasi kamera sejenis. Selain itu optical zoom mampu memperbesar gambar hingga 8x dari ukuran gambar sebenarnya. Optical zoom dengan kemampuan cukup besar ini sangat membantu ketika harus mengambil gambar yang bagus dari jarak cukup jauh.

Selain fungsi pemotretan, kamera saku ini juga berfungsi merekam video dengan kualitas HD alias high definition sebesar 720p. High definition itu adalah standar kualitas video yang halus kalau kata orang awam. Di dalam paket penjualan kamera saku ini juga dilengkapi dengan aksesoris dan kartu garansi sebagai jaminan purna jual. Kebetulan kondisi barang second baru 3 bulan, Anda mendapatkan penawaran harga Rp. 1.150.000

Selasa, 01 November 2016

Untukmu…

Untukmu… Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Kulempar tas ke atas amben kamar, kusertakan diriku kemudian, meluncur, tanpa daya. Ku biarkan lelahku memudar, nafasku berangsur normal. Ku pejamkan mata, satu detik, dua detik, tiga detik, ah, tidak bisa!

Pikiranku masih terpenuhi bayangan wanita itu. Wanita yang baru saja membelai lembut pipiku yang kini basah oleh peluh, lembab oleh debu, yang mungin sebentar lagi akan tumbuh jerawat. Benar saja, karena sudah tiga hari ini malas rasanya membersihkan muka dengan facial foam, atau apalah namanya. Hhmmhh, siapa peduli? Biasanya wanita itu, wanita itu yang selalu peduli! Sebentar – sebentar bilang, “Sudah mandi? Jangan lupa pakai facial foamnya!”, “Rambutmu sudah mulai gondrong. Kau akan terlihat lebih tampan jika kau potong rambutmu!”, “Jambangmu sudah mulai lebat, apa tidak lebih baik jika kau rapikan?” dan bilang, “kau terlihat kurus bulan ini! Makanlah sedikit banyak! Jaga kesehatanmu!”

Oh, wanita itu. Sepertianya dialah satu – satunya manusia di dunia yang paling perhatian padaku, melebihi diriku sendiri. Wanita itu, yang kini terbaring lemah, sendiri di ruang serba putih itu, sepi.
Tak bisa ku berlama – lama. Ku harus bergerak cepat. Wanita itu kini menungguku dan aku menunggunya untuk kembali memberi seluruh perhatiannya kepadaku. Meski ku akui, dalam kondisi dimana akulah yang harus memberi perhatian lebih untuknya, dia tetap seperti dulu, dia wanita terbaik. Ku paksa kakiku yang kini masih kram, punggungku yang m
... baca selengkapnya di Untukmu… Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Senin, 17 Oktober 2016

Control, Alt, Delete

Control, Alt, Delete Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Oleh: Rudy Lim

Tanpa terasa kita sudah di penghujung tahun 2009, sudahkan Anda mencapai semua target di tahun 2009? Apakah Anda puas dengan kehidupan Anda saat ini? Apakah Anda juga ingin melakukan banyak perubahan dan peningkatan kualitas hidup Anda di tahun 2010 ?

Berikut ini adalah saran berguna untuk melakukan perubahan dan lompatan besar dalam hidup Anda di tahun 2010: (Ctrl, Alt, Del adalah tombol jalan pintas di computer untuk melakukan ‘reset’.) begitu juga Anda bisa mulai me-reset kembali hidup Anda:

CONTROL: Anda-lah yang harus menetapkan tujuan dan harapan hidup Anda, bukan orang lain yang menentukannya untuk Anda. Tidak setiap orang ingin menjadi tuan bagi dirinya sendiri. Apakah Anda jenis orang yang mempunyai tekad untuk membuat hidup Anda persis seperti yang Anda inginkan ? Jika ya.. mulailah dengan langkah yang tepat: Tuliskan dan tentukan 10 hal terpenting yang ingin Anda capai dan ingin Anda ubah di tahun 2010.

ALT: Anda berkemauan mengambil resiko apapun untuk perubahan yang
... baca selengkapnya di Control, Alt, Delete Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Sabtu, 15 Oktober 2016

Perpisahan Akhir

Perpisahan Akhir Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Jam beker berbunyi tepat jam 06:00 pagi .
Saatnya untuk lian bersiap-siap untuk kesekolah , di sekolah lian anak yang bersahabat , memang sih gak pinter pinter amat . Dia kelas 2 SMP di salah satu sekolah negeri di cilegon . Yudi sahabat lian yang dari kecil biasa kemana mana sama lian ,mereka sudah bersahabat sangat lama . Saat lian sedang duduk dikelas sambil menulis nulis sesuatu di bukunya entah itu apa hanya lian dan tuhan yang tau.

“lian lagi nulis apaan sih kamu coba saya liat” kata yudi tiba tiba datang lalu duduk di samping lian dengan wajah yang amat gembira ya memang seperti biasa juga begitu
“hmmp bukan apapa ko ini ngga penting, biasa aja ko yud hehe” kata lian sambil menaro bukunya ke dalam tas , tiba tiba saja wajah yudi yang tadinya ceria mendadak berubah menjadi gelisah, lian pun bingung, masa iya yudi marah hanya karna gara gara tidak di kasih liat buku itu , gak mungkin banget kan
“kamu kenapa yud ? “tanya lian, yudi hanya d
... baca selengkapnya di Perpisahan Akhir Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu