Senin, 29 September 2014

Optimasi Blog dengan Cara Blog Mas Nugroho



Ternyata mengoptimasi blog itu mudah. Kenapa bisa dibilang mudah?


Karena saya sudah memulai peternakan blog sejak awal memulai blogging. Apa itu peternakan blog? Mau tahu apa mau tahu banget...?

Nah... saya ajak sahabat pembaca blog sekalian untuk melihat peternakan blog yang saya kelola. Salah satu blog yang saya kelola adalah Blog Koleksi Ebook Bisnis Online. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi koleksi ebook seputar bisnis online. Salah satu konten yang bisa anda baca berjudul Tips "Menulis Ebook 1 Hari Jadi"

Blog Koleksi Ebook Bisnis Online ini saya isi dengan 3 jenis posting. Jenis posting yang saya maksud adalah posting orisinil, posting copy paste atau posting massal. Mau tahu apa yang dimaksud istilah-istilah tersebut? Simak terus posting artikel blog mas nugroho dan catat poin-poin yang anda rasa penting! Sudah siap?! Lanjut...

Posting Orisinil

Jenis posting blog ini hanya dibuat sekali dan tidak untuk tujuan duplikasi. Posting ini lebih dikhususkan untuk artikel pilar atau artikel yang utama dan menjadi prioritas search engine optimization (SEO). Kenapa posting ini khusus untuk artikel pilar? Simak penjelasan di bawah ini ya...

Artikel pilar itu merupakan sarana untuk mengaktualisasikan ide. Menulis artikel pilar biasanya saya lakukan ketika ada ide segar dan bagus untuk ditulis. Nah... ide segar itu tidak datang setiap saat. Kalau lagi bad mood, saya menghindari untuk menulis artikel ini karena hanya akan membuat pusing kepala.

Posting Copy Paste

Jenis posting blog ini dibuat seperti template konten yang bisa dimodifikasi untuk tujuan duplikasi. Posting lebih dikhususkan untuk artikel dummy atau artikel yang memberikan backlink ke sebuah posting blog. Prinsipnya adalah saya menulis artikel yang mengandung kata atau frasa yang dapat diganti dengan kata atau frasa yang lain.

Dengan banyaknya jenis posting ini, maka akan menghasilkan banyak backlink untuk keperluan search engine optimization (SEO). Backlink ini diarahkan menuju posting orisinil yang sudah saya publikasikan lebih dulu. Menulis template konten biasanya saya lakukan ketika ada keperluan optimasi blog.

Posting Massal

Jenis posting blog ini dipublikasikan melalui e-mail, sehingga judul dan kontennya sama persis. Posting ini lebih dikhususkan untuk menginformasikan sesuatu yang sifatnya terbuka untuk umum seperti pengumuman. Karena pengumuman isinya cenderung sama, maka lebih praktis apabila menggunakan cara posting massal.

Posting massal ini lebih praktis buat peternak blog apalagi blog yang dikelola dalam satu akun seperti blogspot atau wordpress. Menulis artikel dan mempublikasikannya secara massal merupakan kemudahan yang sangat menguntungkan karena efisiensi waktu dan kuota internet.

Begitulah kunci mengelola peternakan blog ala blog mas nugroho. Kalau sahabat pembaca tertarik untuk mempraktikkan, silahkan mempraktikkan langsung. Jika ada poin yang dirasa kurang jelas bisa komentar di kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar