Minggu, 06 Oktober 2013

Jaringan Blog Mas Nugroho, Mitra @dukunpromo Berbagi Manfaat

Tantangan untuk menjadi blogger profesional dan ahli strategi
pemasaran online, melahirkan inspirasi untuk mengintegrasikan blog
dengan social media. Inilah yang dilakukan Mas Nugroho di tahun 2013
sebagai resolusi blogging dan bisnis online. Dengan perkembangan
jumlah akun blog dan social media yang dikelola, menjadikan tantangan
semakin besar karena diperlukan strategi tepat untuk meraih sukses
blogging dan bisnis online.

Tidak terkecuali jaringan blog yang dikelola oleh Mas Nugroho.
Walaupun belum maksimal dalam aktivitas blogging dan optimasinya,
jaringan blog ini menjadi prioritas revitalisasi blog dengan tujuan
meraih top position hasil pencarian Google. Bicara soal revitalisasi,
yang perlu dipahami yaitu menempatkan blog pada niche yang tepat. Apa
itu niche? Jawabannya bisa anda simak di bawah ini.

Niche atau kata kunci yang spesifik merupakan gambaran pencari
informasi yang mengakses kata kunci tersebut. Gambaran ini penting
bagi pebisnis online untuk menentukan target dari produk yang akan
dipasarkan. Tanpa niche, seorang pebisnis online ibarat tersesat di
hutan rimba. Niche ini bisa anda amati dari statistik pencarian Google
Keyword Tool. Untuk menggunakannya anda harus memiliki akun e-mail
Google.

Google Keyword Tool merupakan salah satu fasilitas Google Adwords,
yaitu layanan iklan berbayar yang merupakan lini bisnis Google. Untuk
menggunakannya anda tidak harus membayar, kecuali anda ingin membeli
kata kunci yang prospek untuk mendapatkan slot iklan Google. Buat anda
yang memiliki kantong cekak, tidak disarankan membeli kata kunci. Ada
cara ekonomis untuk mengoptimalkan informasi Google Keyword Tool ini.

Seperti pengalaman Mas Nugroho, dalam mengoptimalkan informasi Google
Keyword Tool yaitu dengan mengukur tingkat kompetisi blog yang
mengoptimasi kata kunci sama. Caranya sederhana, ketikkan "allintitle:
kata kunci" pada kolom pencarian Google kemudian proses. Hasil
pencarian menampilkan angka kurang dari seribu maka tingkat kompetisi
dalam optimasi kata kunci ini sangat kecil. Inilah yang menjadi
peluang!

Blog kemudian dibuat dengan memasukkan unsur kata kunci tadi dengan
maksud agar terindeks robot Google. Selebihnya optimasi kata kunci
menjadi lebih mudah karena tinggal menyesuaikan dengan elemen blog.
Untuk meraih top position hasil pencarian Google, Mas Nugroho cukup
memodifikasi elemen blog yang menjadi perhatian robot Google. Nah...
sepintas terlihat mudah kan? Sok bisa dicontoh...

Setelah berbagi resep, Mas Nugroho mengajak kawan readers blog untuk
mengetahui lebih banyak lagi pengalaman Mas Nugroho via Twitter.
Follow @dukunpromo gratis tidak dipungut biaya. Kenapa harus Twitter?
Karena social media ini menjadi primadona di kalangan penggiat social
media. Makanya Mas Nugroho nggak mau ketinggalan... Mampir follow ya!
Kalau belum punya, segera bikin gih!

0 komentar:

Posting Komentar