Selasa, 28 Februari 2012

Belajar Menulis E-book dan Menjualnya di Internet (1)

Belajar Menulis E-book dan Menjualnya di Internet (1)

Di era serba digital, buku elektronik kini digemari oleh gadget mania. Dengan hadirnya aplikasi pembaca buku elektronik (e-book) yang terintegrasi dengan smartphone atau tablet PC, aktivitas membaca buku bisa dilakukan dengan praktis melalui gadget tersebut.

Peluang ini seharusnya bisa ditangkap oleh para penulis untuk mempublikasikan karyanya dalam bentuk digital atau e-book, sehingga dapat diunduh oleh pengguna internet dimana saja. Kita tidak lagi disibukkan lagi dengan isu ramah lingkungan, karena e-book selangkah lebih maju dalam upaya menyelamatkan hutan.

Walaupun di Indonesia, e-book belum sepopuler buku cetak karena bisnis penerbitan masih mengandalkan bahan baku kertas dalam produksinya, namun peluang mempublikasikan karya dalam format digital telah dimanfaatkan oleh para penulis di bidang internet marketing dan bisnis online.

Ya! internet marketing dan bisnis online

Di bidang inilah produk e-book berkembang dengan pesat. Bahkan omzet penjualan e-book ini pun mampu mengalahkan penjualan buku cetak dalam hitungan hari. Kalau buku cetak harus diberi stempel BEST SELLER agar laris manis, maka e-book cukup menyertakan SALES LETTER yang memberikan benefit atau keuntungan dengan membeli produk e-book tersebut.

Nah... Anda tertarik dengan bidang penulisan dan ingin mendulang penghasilan dari bisnis e-book?

Anda bisa mempelajarinya dari para praktisi yang telah sukses menjalani bisnis tersebut. Ada nama – nama sekaliber Joko Susilo, Lutvi Afandi, Misbah, Cosa Aranda dan masih banyak lagi nama – nama yang meramaikan produk e-book seputar internet marketing dan bisnis online.

Salah satu nama yang fokus membahas teknik berbisnis e-book ini adalah mas JOKO SUSILO dari Semarang. Dia merintis bisnis e-book-nya setelah melihat peluang bahwa kedepan bisnis e-book akan menyaingi bisnis buku cetak bahkan menggantikannya.

Hanya dengan berbekal pengetahuan akan internet yang saat itu masih minim informasi tentang bisnis e-book, dia berusaha mencari informasi hingga ke luar negeri karena disanalah bisnis e-book lebih dulu berkembang pesat. Pelan namun pasti, bisnis e-book mas JOKO SUSILO mampu menghasilkan omzet MILYARAN Rupiah hingga saat ini.

Untuk mendalami lebih jauh bagaimana pengalaman mas JOKO SUSILO, anda bisa mengunjungi blog JokoSusilo.com. Sedangkan produk e-book yang mengulas seputar bisnis e-book bisa anda kunjungi di FormulaBisnis.com

-- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- --
Ikuti artikel – artikel tips seputar Fesbuk dengan Like halaman Networkedblogs Indonesia. Artikel bisa didownload melalui halaman Fesbuk, blog jaringan blOg mAs nUgrOhO Inc. dan media resmi lainnya.

Kamu pun bisa mengoptimasi blog-mu dengan berkomentar di setiap posting artikel blOg mAs nUgrOhO Inc. atau menggunakan fasilitas review blog yang kami sediakan GRATIS! Review blog akan terhubung ke blog kamu melalui tautan.
-- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- -- --

0 komentar:

Posting Komentar