Senin, 10 Oktober 2011

Tips Karir Sukses (Seri 2)

4 Alasan Mengapa Anda Sering Terlambat Tidak OnTime


[Tips Karir] Terlambat atau tidak on time adalah suatu kebiasaan buruk seseorang dalam kegiatan sehari-hari yang penuh dan dikejar dengan waktu. Apakah Anda juga termasuk kategori orang yang sering terlambat, misalnya untuk makan malam bersama keluarga, wawancara kerja, atau bahkan datang ke kantor? Hal seperti ini sebenarnya bisa menghambat kegiatan Anda dan dapat memperburuk keadaan Anda dan sekitar kita bila ini menjadi suatu kebiasaan.

4 alasan, mengapa sesorang sering terlambat :

1. Konsep mengenai waktu

Anak benar-benar belum bisa memperkirakan berapa lama sesuatu aktivitas harus dilakukan atau berapa lama untuk mencapai tempat tertentu. Fungsi semacam ini baru mereka miliki setelah menginjak usia dewasa.

Orang yang selalu terlambat tampaknya menerapkan fungsi cara berpikir anak kecil, bukannya sebagai orang dewasa. Sikap kekanak-kanakan inilah yang memicu reaksi ketika merasa dikendalikan.

2. Tidak peduli orang lain

Mereka merasa memiliki hak untuk mengatur waktu bagi dirinya dan merasa lebih penting daripada waktu untuk orang lain. Mereka tampaknya mendapatkan semacam kesenangan bila membuat orang menunggu. Dengan kata lain, dia tidak ingin dikendalikan orang lain.

3. Ekspresi kemarahan akibat kontrol

Seseorang yang terlambat pergi ke dokter, bukan berarti dia marah dengan dokter. Tapi, bisa jadi hal itu sebagai bentuk protes terhadap orang tuanya yang terlalu mengontrolnya.

Atau misalnya dia selalu terlambat datang ke kantor. Hal ini bisa jadi merupakan ekspresi ketidakpuasannya kepada atasan atau teman kerja.

4. Cara agar tegang dan gelisah

Mengapa seseorang ingin menjadi tegang dan gelisah? Karena kecemasan ini mungkin akan menyembunyikan kecemasan yang lebih parah. Sebagian orang yang memilih untuk berlaku seenaknya dan enggan bersikap tepat waktu daripada harus menghadapi perasaan mereka yang lebih menyakitkan.

Setidaknya, dengan terlambat, mereka mampu mengendalikan kecemasan mereka sendiri daripada merasa tak berdaya menghadapi perasaan kesepian.

Orang lain mencari artikel ini dengan keyword :

kenapa sering terlambat (1)

Artikel 4 Alasan Mengapa Anda Sering Terlambat Tidak OnTime ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

0 komentar:

Posting Komentar