Rabu, 29 Desember 2010

THE BALANCE WAYS

The balance ways merupakan salah satu dari sekian karya anak bangsa di bidang pengembangan sumber daya manusia. M K Sutrisna Suryadilaga sebagai penulis buku tersebut, mengaktualisasikan pengalaman suksesnya melalui buku ini.

The balance ways mengupas step by step meraih kesuksesan dengan metode MAPP to RICH. Metode ini merupakan konsep manajemen yang terbukti melahirkan pribadi-pribadi sukses. Walaupun metode ini baru dipopulerkan, namun sejatinya sudah diterapkan oleh pribadi-pribadi muslim sukses.

MAPP to RICH dijabarkan ke dalam enam langkah yang saling bersinergi. Keenam langkah tersebut meliputi maximize action (memaksimalkan usaha), planning (merencanakan), pro poor (peduli yang tidak mampu), ridha, ichlas, dan heart voice (mendengarkan suara hati).

Sinergi keenam langkah tersebut sebenarnya adalah penjabaran dari ikhtiar dan tawakal. Mengapa demikian? Karena elemen MAPP merupakan unsur ikhtiar yang jika dikelola dengan maksimal akan menghasilkan kesuksesan. Sedangkan RICH merupakan unsur tawakal yang membuat kesuksesan seorang muslim lebih bermakna.

MAPP to RICH sebenarnya bermuara pada hasil perenungan penulis terhadap pengalamannya dalam meraih kesuksesan. Sehingga tidak salah apabila pengalaman tersebut ditularkan agar setiap pribadi muslim menjadi pribadi unggul dan sukses.

Penasaran dengan metode MAPP to RICH?

Mending kontak langsung dengan Kang Sutrisna atau Quality Leadership Management (QLM) center di qlm_00@yahoo.co.id atau adzkar@yahoo.co.id, bisa juga ngintip ke website QLM di alamat http://www.qlmcenter.com

0 komentar:

Posting Komentar